Cara Mengatasi Help And Support Di Startup Windows 7 & 8

Kode Banner/Iklan Anda Di sini !
Cara mengatasi help and support  muncul di startup windows 7 & 8

Posting kali ini akan membahas tentang " Cara Mengatasi Help And Support Muncul Di Startup Windows 7 & 8"

Kemarin teman puskesmas saya mengeluhkan laptopnya yang mengalami error yaitu muncul help and support saat baru menghidupkan dan akan terus muncul meski sudah di close, juga setiap membuka program apa pun seperti : Start Menu, Office, Control Panel, Chrome, Win Explorer dan lain lain sehingga mengganggu kita untuk beraktifitas menggunakan laptop.

Penyebab munculnya Help And Support yaitu :

1. Bisa karena sistem kita terkena virus
2. Bisa keyboard kita yang rusak atau error
3. Dan yang sangat berpengaruh tentu Debu

Langkah - langkah  yang saya lakukan untuk mengatasi masalah ini yaitu :

1. Anti Virus

Petama kita lakukan yaitu memindai / scan  menggunakan anti virus kalian terutama pada driver Local Disk (C), di laptop teman saya terdetect 1 virus yang berada di Local Disk (C) lalu bersihkan hingga virusnya hilang . Disini saya menggunakan Smadav Pro

2.  System Restore

Kedua kita melakukan restore point melalui windows safe mode dimana windows akan mengembalikan ke keadaan semula sebelum kita terkena virus atau setelah kita menginstal aplikasi yang mungkin membawa virus. Defaultnya menekan tombol F8 untuk masuk ke Safe Mode > ketik System Restore di search pada menu > lakukan restore dan tunggu hingga laptop selesai di restart

3.  Bersihkan Keyboard

Langkah ketiga membersihkan keyboard kita terutama tombol F1 karena tombol F1 merupakan tombol pemanggil Help And Support , yang saya lakukan yaitu membuka tombol F1 dan menyikatnya dengan sikat gigi , selanjutnya pasang kembali

 
buka tombol F1 dan bersihkan
Buka tombol F1 dan bersihkan dengan sikat


4. Langkah Terakhir 

Restart laptop kita dan lihat apa yang terjadi, help and support sudah tidak muncul lagi

Ini sedikit cara yang saya lakukan pada laptop yang mengalami muncul help and support saat startup windows, semoga membantu permasalahan yang kalian alamai seperti teman saya

Jangan lupa share dapa teman - teman kalian yah.....





Kode Banner/Iklan Anda Di sini !
Previous
Next Post »